Home / KEGIATAN / PABUNG DIM 1405/MLTS HADIRI APEL GELAR PASUKAN OPERASI ZEBRA TAHUN 2018 DI KABUPATEN BARRU

PABUNG DIM 1405/MLTS HADIRI APEL GELAR PASUKAN OPERASI ZEBRA TAHUN 2018 DI KABUPATEN BARRU

Barru_  Perwira Penghubung Kodim 1405/Mlts Mayor Inf. Mustaan, S.I.P, mewakili Dandim 1405/Mlts, menghadiri Apel Gelar Pasukan, Operasi Zebra Tahun 2018, Polres Barru, dalam rangka Penegakan Hukum, dan  Peningkatan Kesadaran, serta Kepatuhan Masyarakat, dalam Berlalulintas Menjelang, Perayaan Natal 2018, dan Tahun Baru 2019. di Depan Halaman Kantor Mapolres Barru Jalan Cakalang, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru. Selasa (30/10/2018)

Amanat Kakorlantas Polri yang dibacakan oleh Pimpinan Apel AKBP DR. Burhaman, SH, MH Kapolres Barru yang intinya bahwa,”  Kegiatan ini dilaksanakan untuk dalam rangka mengawali pelaksanaan Operasi Zebra yang akan digelar mulai tanggal 30 Oktober 2018 s.d 12 Nopember 2018 diseluruh Polda, Gelar Pasukan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnnya sehingga operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan, Pada pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2018 kali ini ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi yaitu Pengemudi menggunakan Handphone, melawan arus.dibawah umur.tidak menggunakan Helm SNI, Pengemudi Sepeda Motor berboncengan lebih dari satu orang, Pengemudi menggunakan Narkoba /mabuk, Pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Dijelaskan pula  Pedoman yang perlu diperhatikan dalam pelaksanaan tugas yaitu  Pelihara dan jaga kesehatan,  Utamakan keselamatan,  Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab,  Atasan agar melaksanakan pengawasan secara berlapis dan berjenjang sehingga operasi zebra 2018 tidak tercederai oleh tindakan tidak terpuji.

Operasi Zebra akan digelar mulai tanggal 30 Oktober 2018 s.d 12 Nopember 2018 diseluruh Polda, Prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran operasi yakni Pengemudi menggunakan Handphone, melawan arus, dibawah umur. tidak menggunakan Helm SNI, Pengemudi Sepeda Motor berboncengan lebih dari satu orang, Pengemudi menggunakan Narkoba /mabuk, Pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Pejabat Apel Gelar Pasukan,  Pimpinan Apel AKBP DR. Burhaman, SH, MH Kapolres Barru, Komandan Apel Ipda Nasaruddin Kanit Laka Lantas Polres Barru, Perwira Apel Iptu Joab Risamasu Kanit Turjawali Lantas Polres Barru.

Nampak hadir Bupati Barru diwakili oleh Kadis Perhubungan Kab. Barru Andi Adnan Asis, S.STP, M.Si,  Dandim 1405/Mlts diwakili oleh Pabung Kodim 1405/Mlts,Mayor Inf. Mustaan, S.IP, Kasatpol PP Kabupaten  Barru  diwakili oleh Sekertaris Satpol PP. Kab. Barru Drs. Rusdi Abdullah, Wakapolres Barru, kompol Abd. Aziz Padda, Para Kabag / Kasat Polres Barru, Danramil 1405-07/Tanete Rilau,  Para Kapolsek Jajaran Polres Barru

About kodim1405

Check Also

BABINSA KODIM 1405/MLTS MEMBUKA TURNAMEN BOLA VOLLY KAVELERI CUP KOTA PAREPARE

Parepare_ Babinsa Kodim 1405/Mlts Sertu Rustam membuka pertandingan Perdana Turnamen Bola Volly Kaveleri Cup, ditandai …

.