Home / BERITA SATUAN / DANDIM 1405 SERAHKAN BINGKISAN SAAT PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI PAREPARE

DANDIM 1405 SERAHKAN BINGKISAN SAAT PERINGATAN HARI PAHLAWAN DI PAREPARE

PAREPARE_ Dalam rangka memperingati, Hari Pahlawan 10 Nopember 2017, Pemerintah Daerah, Kota Parepare, menggelar Upacara Bendera, dengan Indpektur Upacara Walikota Parepare DR. H.M. Taupan Pawe, SH, M.H, Komndan Upacara Dan Unit Intel Kodim 1405/Mlts Lettu Czi  Sainuddin Z, SE, Perwira upacara, Kegiatan Pasi Log Kodim 1405/Mlts Kapten Czi Astianto, Nampak hadir Dandim 1405/Mlts Letkol Arm K.Adi Hamstah S.Ip. Bertempat dilapangan  Kantor Walikota Parepare Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Jum"at (10/11).

Kegiatan dihadiri sekitar 400 orang diantaranya, Kapolres Parepare Akbp Pria Budi, S. Ik. MH, Kepala Kementrian Agama Kota Parepare, Ketua DPRD Kota Parepare, Kepala Kejaksaan Parepar, Ketua Pengadilan Parepare, Para Kabalak Ajurem 142/Tatag, Para Perwira Kodim 1405/Mlts dan Balak Ajurem 142/Tatag, Para Perwira Polres Parepare, Anggota Veteran Liquin Parepare, Para SKPD Kota Parepare, Ibu Ketua Persit KCK Kodim 1405/Mlts, Ibu Ketua Bayangkari Polres Parepare dan tamu undangan lainnya.

Walikota Parepare membacakan amanat Menteri Sosial RI dikatakan "Para pendiri bangsa, mengajarkan pesan penting kepada kita, pesan itu adalah setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya, kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan selanjutnya, yakni berdaulat, adil dan makmur,  sehingga peringatan Hari pahlawan  10  Nopember 2017 kali ini, yakni Perkokoh Persatuan Membangun Negeri ". Ungkapnya.

Dalam ungkapan lainnya," Hari Pahlawan, yang kita peringati saat ini, didasarkan pada peristiwa pertempuran hebat 10 Nopember 1945 disurabaya, sebuah peritiwa yang memperingatkan, pada dunia Intetnasional, betapa seganap rakyat Indonesia dari berbagai Ras, Suku, Agama dan berbagai bentuk patrotisme golongan, bersama sama melebur, menjadi satu, untuk berikrar, begerak dan menyerahkan hidupnya, jiwa raganya, untuk mempertahankan kemerdekaan Repoblik Indonesia. Bung Karno pernah menegaskan, bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenang jasa Pahlawanya, kalimat singkat Bung Karno ini, mengandung makna yang sangat mendalam, terhadap kita semua, tanpa pengorbanan, dan perjuangan para Pahlawan perintis kemerdekaan ini, tidak akan ada gagasan besar, untuk menghadirkan sebuah Negara yang bernama Repoblik Indonesia" Ungkapnya.

Usai kegiatan Upacara, dilanjutkan penyerahan, bingkisan  secara simbolis kepada perwakilan Legiun Veteran Repoblik Indonesia Parepare oleh Walikota Parepare didampingi Dandim 1405/Mlts dan Kapolres Parepare.

About kodim1405

Check Also

KETUA PERSIT KCK CAB XL KODIM 1405 MENGHADIRI UPACARA ZIARAH ROMBONGAN DAN ANZANGSANA

Parepare_ Dalam rangka memperingati HUT Persit ke-70 Tahun 2016, Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana …

Leave a Reply

.